Sabtu, 05 Februari 2011

OBAT BATUK

Kami sekeluarga minggu ini dikasih cobaan sama Allah Swt, yaitu sakit Batuk, dari istri, 2 anak kami dan saya sendiri menderita batuk, udah satu minggu ini kami nggak sembuh-sembuh, padahal kita sudah beli obat batuk, tapi tak kunjung sembuh, dari mulai obat Fix Formula 44, sampai obta alternatif jeruk nipis sama kecap, tapi setelah kumerenung sendiri, mungkin apakah saya sendiri dan keluarga masih melanggar pantangan untuk penderita batuk, misalnya kami masih minum es, gorengan dan sebagainya, padahal hal tersebut tidak boleh dilakukan oleh penderita batuk, wong jowo sudah biasa dablek ( ora gagas ) mungkin, disuruh jangan minum es , e.malah pas jajan soto, pesan es teh, munkin contoh yang tidak baik.
Sebenarnya aku sendiri kemarin sudah stress, batuk kok nggak sembuh-sembuh, terbayang dalam pikiranku yang nggak benar, maksutnya begini, pakai obat saja nggak sembuh-sembuh, makanya nekat sekalian minum es dan makanan dan minuman yang mengandung gula, memang kadalanya nekat itu perlu tapi, sampai sekarang kok batukku malah nggak sembuh-sembuh.
Rabu, 1 pebruari 2011, aq dapet khabar kalao nenek di kampung meninggal dunia,makanya kami sekeluarga  melayat ketempat nenk di Ds. Klumpit Kec. Karanggede Kab. Boyolali,.
Waktu melayat kakakku tanya sama saya kok keluargamu batuk semua, belum diobati to ?, aku jawab , ya jane sudah aku obati tapi ya belum sembuh-embuh, dan dia ngasih tips pbat alternatif .
Berbagi Ilmu, kakakku menyuruh untuk minum air dari wit sente.

Masih Penasaran dengan WIT SENTE  bisa emailke>>>>>ida1971@rocketmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar