Sabtu, 05 Februari 2011

Khasiat SIRIH MERAH

Aku kedatangan tamu dari Sumber Solo, dan dia email ke aku : kalao mau membeli sirih merah yang aku tanam di halaman rumahku, saya janji kalo senin-kamis aq di Semarang, dan di Solo hari : Jum'at - Minggu, makanya aku suruh datang pada malam minggu aja. Dan aku terkejut ternyata Bapak yang dari SUmber Solo, malam minggu kemarin benar-benar datang kerumahku, dan melihat daun sirih merah yang aku tanam, dia mau membeli  daun sirih merah yang aku tanam.

Sebelum dilanjutkan aku tanya sama Bapak yang dari Sumber Tadi, apa sih manfaat dari daun sirih merah ini ? kok sampai bapak sampai bersemangat mencari daun sirih merah.
Dia menjawab bahwa : IBU nya menderita penyakit DIABETES, dan disarankan sama temennya kalau daun sirih merah ini bisa BERMANFAAT mengobati penyakit yang diderita sama Ibunya....!!!, dan dia sudah berkeliling pasar Nongko untuk mencari daun sirih merah ini,katanya sulit mencari dan baru menemukan BLOG ILMU ini, saran dari temenya kalau Ibunya HARUS mengkonsumsi daun sirih merah setiap harinya 2 lembar daun.
Setelah tahu penjelasan dari Bapak Yang Dari Sumber tadi, aku KASIH 10 lembar daun sirih merah dan aku bawakan 2 pot tanaman daun sirih merah sudah tumbuh 3 lembar tiap pohonnya. Gratis Saja Bapak, masalahnya aku kasihan atas penderitaan yang dihadapi sama IBunya.
Kemudian dengan kejadian tersebut aku terus berpikir, jan - janne opo sih manfaat daun sirih merah ini, aku browsing di internet, dan pergi ke toko gramedia untuk mengetahui lebih jauh manfaat dari daun sirih merah in dan ternyata DAUN SIRIH MERAH INI sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia, ini ada artikel yang memuat tentang khasit daun sirih merah ; dari hasil kromatrogam, sirih merah mengandung senyawa kimia : Flavanoid, Alkaloid, senyawa Polevenolad, tannin dan minyak Atsiri. Senyawa Flavanoid dan Polevenolad yang dikandungnya bersifat : antioksidan, antidiabetik, antikanker, antiseptik, anti inflamasi dan senyawa Alkaloid nya memiliki sifat neoplastik yang mampu menghambat sel – sel kanker.meredakan beberapa penyakit seperti : DIABETES, SAKIT MAGH, KANKER, ASAM URAT, JANTUNG, KOLESTEROL.
info lebih : emailke >>>>>>>ida1971@rocketmail.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar